.

.

Kumpulan Kartun Islami. Kartun Dakwah Islam menyediakan banyak gambar yang bisa Anda gunakan untuk media dakwah maupun wallpaper. Bersifat Islami. Bisa berupa gambar kartun, Anime, Animasi, Hadist, Kata-kata mutiara, Akhawat, Ikhwan dan hal lain yang bisa digunakan sebagai media dakwah. Sehingga lebih menarik perhatian khususnya bagi muslim/muslimah. Semua gambar boleh didownload secara gratis. semoga bisa menjadi media dakwah.

Kartun Akhwat: Sayangi Hewan. Karena ia makhluk ciptaan Allah yang patut disayangi

Sayangi Hewan. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/ilovenyol


Islam mengajarkan kita untuk menyayangi hewan. Hmmm... pasti di antara temen-temen KDI banyak yang punya binatang peliharaan kan??? Kebetulan admin juga suka loh, kalau admin sih sukanya kucing... karna dari kecil udah hidup sama kucing. Tapi yang ngerawat admin tetep dong orang tua... Alhamdulillah...

Hmmm... ngomong-ngomong soal binatang, dalam Alqur'an juga terdapat beberapa ayat yang mengutip tentang hewan loh...

Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. An-Nuur, 24 : 45).

Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik. (QS. Luqman, 31 : 10).

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS. Al-Baqarah, 2 : 164).

Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama*). Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (QS. Faathir, 35 : 28).

Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab *), kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan. (QS. An-An’am, 6 : 38).

0 Komentar untuk "Kartun Akhwat: Sayangi Hewan. Karena ia makhluk ciptaan Allah yang patut disayangi"

Back To Top